Visi

Unggul dalam kajian sejarah peradaban Islam yang bercorak  moderat, berbasis integrasi ilmu , spiritualitas, dan kearifan lokal.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berwawasan moderat, berbasis interdisipliner, spritualitas dan kearifan lokal.

2. Mengembangkan penelitian dan publikasi ilmiah yang berwawasan moderat, berbasis  interdisipliner, spritualitas dan kearifan lokal.

3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berwawasan moderat, berbasis interdisipliner, spritualitas dan kearifan lokal dalam konteks pelestarian sejarah peradaban Islam.

4. Membangun dan mengembangkan kerjasama berdasarkan prinsip Islam moderat dan kearifan lokal berbasis interdisipliner dan spritualitas dengan tetap menjunjung tinggi  prinsip resiprositas.

Tujuan

1. Menghasilkan sarjana dalam bidang Sejarah peradaban Islam yang memiliki kesadaran serta kompetensi akademik yang berwawasan moderat, berbasis interdisipliner, spritualitas dan kearifan lokal.

2. Menghasilkan publikasi ilmiah dalam bidang sejarah peradaban Islam yang berwawasan moderat, berbasis interdisipliner, spritualitas dan kearifan lokal.

3. Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pelestarian sejarah peradaban Islam sehingga dapat dimanfaatkan untuk peningkatan dan pengembangan kualitas hidup masyarakat

4. Menghasilkan kerjasama resiprokal dengan pihak-pihak yang terkait dengan bidang sejarah peradaban Islam.